Berita

Studi Banding Pengelolaan Penjaminan Mutu dan Pembelajaran LP3M UPN Veteran Jakarta ke Unhas

Universitas Hasanuddin menerima kunjungan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta dalam rangka studi banding pengelolaan bidang pembelajaran dan sistem penjaminan mutu internal untuk meningkatkan kapabilitas lembaga penjaminan mutu. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Satria Yudhia Wijaya, S.E., MS.Ak. (Ketua LP3M UPNVJ) bersama 17 orang yang terdiri dari pejabat dan staf LP3M UPNVJ.

Rombongan LP3M-UPNVJ diterima secara langsung oleh Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) bersama Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc (Ketua LPMPP Unhas) pukul 09.00 Wita di ruang Aula LPMPP, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (22/09).

Mengawali kegiatan, secara berturut-turut sambutan oleh Ketua LPMPP Unhas, lalu dilanjutkan Ketua LP3M UPNVJ dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas. Pada kesempatan pertama, Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc menyampaikan bahwa kunjungan rombongan LP3M UPNVJ diterima dengan baik di Unhas terkhusus di LPMPP dan sangat terbuka untuk berbagi informasi tentang manajemen penjaminan mutu Unhas dan kegiatan-kegiatan dari divisi-divisi di LPMPP.

Untuk sambutan kedua, Satria Yudhia Wijaya, S.E., MS.Ak. menyampaikan ungkapan terima kasih atas penerimaan baik yang diberikan oleh Unhas dan berharap selain mendapat pengetahuan tentang pengelolaan bidang pembelajaran dan sistem penjaminan mutu internal di Unhas, juga dapat menjalin kerja sama dalam memberdayakan potensi, keahlian dan fasilitas yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan daya saing masing-masing lembaga.

Pada kesempatan selanjutnya, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) juga menyambut baik kedatangan rombongan LP3M UPNVJ di Unhas dan dengan senang hati untuk dapat berbagi pengalaman di bidang akademik, termasuk pengelolaan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan pengelolaan bidang penjaminan mutu di Unhas oleh Rini Rachmawaty, S.Kep.,Ns.,MN., Ph.D (Sekretaris LPMPP Unhas), dilanjutkan pemaparan pengelolaan pembelajaran di Unhas oleh Dr. Risma Illa Maulany, S.Hut., M.NatRest. (Direktur Pendidikan, Direktorat Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Sistem Teknologi Informasi) dan pemaparan pengelolaan LMS (learning management system) melalui SIKOLA Unhas oleh Dr. Yusring Sanusi B, S.S.,M.App.Ling. (Kepala Divisi Pengembangan Kurikulum, dan Pembelajaran, LPMPP Unhas). Setelahnya, diteruskan dengan diskusi bersama terkait materi yang telah dikemukakan sebelumnya.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS