Berita

LPMPP Unhas padukan synchronous dan asynchronous pada Pelatihan Applied Approach

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin pada tanggal 27 Agustus s.d. 2 September 2022, menggelar Pelatihan Peningkatan Applied Approach (AA) Angkatan Ke-41 secara daring yang diikuti oleh 28 orang peserta dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta.

Pada pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, diterapkan dua teknik/metode pembelajaran daring, yakni synchronous dan asynchronous. Pelaksanaan pembelajaran daring dengan metode synchronous telah dilaksanakan pada tanggal 27 s.d. 28 Agustus lalu dan saat ini sampai dengan tanggal 2 September, peserta mengikuti pelatihan dengan mengakses aplikasi SIKOLA untuk memperoleh materi dengan metode asynchronous agar mendukung proses belajar peserta, bahkan ketika peserta tidak dapat online untuk waktu yang sama dengan pemateri.

Sesudah mengikuti pelatihan dengan metode pembelajaran daring tersebut, para peserta dapat menerima Sertifikat Pelatihan AA setelah melalui proses pembimbingan penulisan laporan dan mengunggah tugas akhirnya melalui aplikasi SIKOLA.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS