Berita

LPMPP Menggelar Bimtek Penyesuaian Kurikulum Berbasis OBE

Sebagai kelanjutan penyelenggaraan Program Penyiapan Program Studi untuk Akreditasi Internasional Tahun 2022, Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin melaksanakan Bimbingan Teknis Penyesuaian Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) yang diikuti oleh 49 orang perwakilan dari 19 program studi pada sembilan Perguruan Tinggi yang ditetapkan oleh Dirjen Belmawa, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi sebagai peserta di bawah bimbingan dari Universitas Hasanuddin (15/09/2022)

Acara bimtek dilaksanakan secara luring dan dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc. selaku Ketua LPMPP Unhas, selanjutnya dilakukan pendampingan pada program studi secara berkelompok yang difasilitasi oleh dua orang fasilitator untuk menyesuaikan dokumen kurikulumnya.

Pada kegiatan ini setiap program studi terlebih dahulu memaparkan dokumen kurikulum yang telah mereka susun dan kemudian diberikan tanggapan dari fasilitator pendamping dari masing-masing program studi tersebut.

Adapun output dari kegiatan bimtek ini, program studi dapat merampungkan kurikulum berbasis OBE tersebut sebelum melaksanakan penyusunan Self Assesment Report yang merupakan dokumen akreditasi internasional ASIIN.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS