Berita

LPMPP Laksanakan Pelatihan PEKERTI Bagi Dosen Perguruan Tinggi Matra Darat

Pada Senin, tanggal 3 Oktober 2022, Ketua LPMPP Unhas (Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc) membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Angkatan Ke-88. Pelatihan ini digelar secara daring dari tanggal 3 s.d. 8 Oktober 2022 dan diikuti sebanyak 20 Tenaga Pendidik dari Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD Bekasi, Politeknik Kesehatan Transportasi Jalan Tegal, Politeknik Transportasi SDP Palembang, Politeknik Transportasi Darat Bali, Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transporatasi Darat Mempawah yang merupakan perguruan tinggi dilingkungan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat.

Dalam arahannya Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan selain untuk melaksanakan amanah Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek dimana Unhas ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara pelatihan PEKERTI, juga diharapkan dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi kedua institusi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat, Drs. Nahnuddin, M.Sc menjelaskan bahwasanya dalam rangka menjalankan amanat dan peraturan pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang standar nasional pendidikan dan untuk membekali peningkatkan kompetensi dosen dalam lingkungan PP-SDM Perhubungan Darat. Oleh sebab itu,   pelatihan pekerti ini merupakan salah satu program pelatihan yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi profesional bagi dosen dan untuk peningkatan keterampilan pedagogiknya.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi-materi dari para narasumber sesuai jadwal kegiatan pelatihan dan di hari terakhir, para peserta melakukan presentasi mengajar dalam bentuk micro teaching.

Selepas pelatihan, para peserta mengikuti Pembimbingan Penulisan Laporan dan dapat menerima Sertifikat Pelatihan PEKERTI sesudah mengunggah Tugas Akhirnya melalui aplikasi SIKOLA

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS