Berita

LPMPP Kembali Laksanakan Pelatihan PEKERTI Secara Luring

Pada hari Senin tanggal 5 September 2022, Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin melaksanakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Angkatan Ke-87 secara luring pertama kalinya sejak pandemi COVID-19. Mewakili Ketua LPMPP, Ibu Rini Rachmawaty, S.Kep.,Ns.,MN.,Ph.D selaku Sekretaris LPMPP yang didampingi oleh Prof.Dr.Ir. Sutinah Made, M.Si. sebagai Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Pembelajaran dan Kurikulum membuka pelatihan ini, dan sebanyak 42 orang dosen dalam lingkup Unhas mengikuti menjadi peserta pada pelatihan ini.

Kegiatan pelatihan ini adalah salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh LPMPP Unhas, dimana Universitas Hasanuddin ditetapkan sebagai Penyelenggara Pelatihan PEKERTI dan AA oleh Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Selama 5 hari kedepan peserta pelatihan akan menerima materi-materi dalam rangka mengembangkan kompetensinya sebagai dosen dan di hari terakhir pelatihan, para peserta melakukan presentasi mengajar dalam bentuk micro teaching.

Setelah pelatihan berlangsung, para peserta akan mengikuti Pembimbingan Penulisan Laporan dan dapat menerima Sertifikat Pelatihan PEKERTI sesudah mengunggah Tugas Akhirnya melalui aplikasi SIKOLA.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS