Berita

Kunjungan LPM IAIN Parepare dalam rangka Studi Banding Pengelolaan Penjaminan Mutu dan Pembelajaran di Unhas

Pada hari Selasa tanggal 18 Oktober 2022, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan kunjungan ke Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Unhas dalam rangka studi banding terkait pengelolaan penjaminan mutu dan pembelajaran di lingkungan Universitas Hasanuddin. Kunjungan Tim LPM IAIN Parepare diterima oleh Sekretaris LPMPP (Rini Rachmawaty, S.Kep.,Ns.,MN., Ph.D) bersama Dr.phil.nat. Sri Widodo, S.T., M.T. (Kepala Divisi Penjaminan Mutu Internal) dan Dr. Kasbawati, S.Si., M.Si (Kepala Divisi Pengelolaan Akreditasi) di Ruang LPMPP A, Gedung Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh Sekretaris LPMPP kepada tim LPM IAIN Parepare, dan lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa LPMPP Unhas menyambut baik setiap kunjungan perguruan tinggi untuk berbagi informasi dan pengalaman terkait strategis peningkatan mutu pembelajaran.

Pada kesempatan selanjutnya, Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos., (Ketua LPM IAIN Parepare) mengungkapkan rasa terima kasih atas penerimaan baik yang diberikan oleh LPMPP Unhas dan menyampaikan bahwa studi banding ini dilaksanakan untuk meningkatkan wawasan para tim terkait sistem penjaminan mutu internal dan mempelajari bagaimana upaya strategis Unhas dalam mendorong peningkatan mutu pembelajaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Sekretaris LPMPP terkait kegiatan penjaminan mutu, dari mula sejarah terbentuknya LPMPP lalu pengelolaan pembelajaran yang dilaskanakan di Unhas. Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc selaku Ketua LPMPP Unhas, hadir kemudian dan memaparkan tentang mekanisme sistem penjaminan mutu internal yang dilaksanakan di lingkungan Universitas Hasanuddin.

Setelah pemaparan dari LPMPP Unhas, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS