Berita

Kunjungan Dua Perguruan Tinggi Dalam Rangka Studi Banding Pengelolaan Penjaminan Mutu dan Pembelajaran di Unhas

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin menerima kunjungan Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan Politeknik Negeri Nusa Dua dalam rangka studi banding pengelolaan penjaminan mutu dan pembelajaran di lingkungan Universitas Hasanuddin.

Tim UBT yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (Dr. Ir. Adi Sutrisno, M.P.) dan Direktur POLNUSTRA (Ferdinand Gansalangi, SKM., M.E., M.Kes) beserta timnya, diterima secara langsung oleh Ketua LPMPP Unhas (Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc) bersama jajarannya di Ruang Rapat A LPPM Unhas, Kampus Tamalanrea, pukul 09.00 Wita, pada Rabu (26/10).

Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh Ketua LPMPP Unhas, lalu dilanjutkan sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik UBT dan Direktur POLNUSTRA. Lebih lanjut dalam sambutannya, Prof. Musrizal Muin menyampaikan bahwa LPMPP menerima baik kunjungan dari kedua tim perguruan tinggi dan sangat terbuka untuk berbagi pengalaman berkaitan manajemen penjaminan mutu di Unhas dan layanan di LPMPP.

Untuk sambutan kedua, Dr. Adi Sutrisno menyampaikan ungkapan terima kasih atas penerimaan baik oleh LPMPP Unhas dan berharap dapat menjalin kerjasama dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengembangan dan peningkatkan kompetensi dosen agar dapat meningkatkan daya saing masing-masing institusi perguruan tinggi.

Pada kesempatan yang selanjutnya, Ferdinand Gansalangi, M.Kes menyampaikan ungkapan terima kasih atas penyambutan yang baik oleh Unhas dan mengutarakan bahwa maksud kegiatan kunjungan ini, untuk mengetahui manajemen pelaksanaan Sitem Penjaminan Mutu Internal dan pengelolaan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang diterapkan di lingkungan Unhas.

Setelah penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Sekretaris LPMPP (Rini Rachmawaty, S.Kep.,Ns.,MN., Ph.D) terkait layanan LPMPP, dari mula sejarah terbentuknya dan layanan yang ada pada Divisi di LPMPP serta mekanisme SPMI yang dilaksanakan di lingkungan Universitas Hasanuddin melalui LPMPP.

Setelah pemaparan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS