Berita

Pelaksanaan Tes Kemampuan Mengajar Di LPMPP Unhas

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin telah melaksanakan Tes Kemampuan Mengajar (Microteaching) yang mana kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan Sekretaris Universitas sebagai pelaksana kebijakan bidang kelembagaan dan sumber daya manusia Universitas Hasanuddin untuk melakukan tes bagi calon tenaga pendidik (dosen) yang bermohon pindah tugas/beralih tugas dari non-dosen menjadi dosen ke beberapa Fakultas pada Universitas Hasanuddin.

Tes Kemampuan Mengajar Tanggal 25 Februari 2021
Tes kemampuan mengajar tersebut dilakukan pada beberapa waktu yang berbeda di LPMPP Unhas, diantaranya pada Tanggal 25 Februari 2021, dilaksanakan tes bagi sdri. Dr. Afriani Early, Sp.FM; sdri. Dr. Hastuti, S.Kep.,Ns., M.Kes; dan sdri. Dr. Karmila Sarih, S.Kep.,Ns., M.Kes; lalu pada Kamis, 18 Maret 2021 tes kemampuan mengajar bagi sdr. Dr. Muhammad Nasir, S.Sos., M.Si dan tanggal 26 Maret 2021 tes dilaksanakan bagi sdri. dr. Nuralam Sam, Sp.KFR.; dan sdri. Dr. dr. Anna Khuzaimah, M.Kes. serta pada tanggal 1 April 2021 diadakan untuk sdri. Dr. Minsarnawati, SKM., M.Kes.

Tes Kemampuan Mengajar Tanggal 18 Maret 2021

Tes Kemampuan Mengajar Tanggal 26 Maret 2021

Saat tes tersebut, peserta tes melakukan presentasi mengajar tidak langsung dihadapkan dengan mahasiswa. Melainkan dihadapkan dengan tim penilai dimana mereka juga berperan sebagai mahasiswa, adapun tim penilai yang terdiri dari Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc.; Ir. Rusnadi Padjung, M.Sc., Ph.D.; Prof. Dr. Ir. Musrizal Muin, M.Sc.; Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc.; Prof. Dr. Ir. Sutinah Made, M.Si dan Dr. Yusring Sanusi B, S.S.,M.App.Ling.

Tes Kemampuan Mengajar Tanggal 1 April 2021

Hasil pelaksanaan tes tersebut dilaporkan setelahnya untuk dijadikan bahan pertimbangan ke Sekretaris Universitas dan para calon dosen akan mengikuti proses selanjutnya (tes wawancara) oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Unhas pada waktu dan tempat yang berbeda.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS