Berita

FGD Batch IV Penyusunan Laporan Suplemen Konversi Peringkat Akreditasi Prodi Bagi Program Magister dan Doktor Terakreditasi “A” Tahun 2021 Dari BAN-PT

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Batch IV Penyusunan Laporan Suplemen Konversi Peringkat Akreditasi Prodi bagi Program Magister dan Doktor Terakreditasi “A” Dari BAN-PT menjadi kegiatan terakhir dari serangkaian pendampingan yang telah dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin dalam rangka memfasilitasi prodi-prodi Unhas dalam penyusunan Dokumen Konversi Peringkat Akreditasi Program Studi dimana pelaksanaannya bertempat di Hotel Golden Tulip Essential Makassar – Jl. Sultan Hasanuddin No. 43 Makassar pada tanggal 5 s.d. 6 Juni 2021 dan diikuti oleh prodi-prodi program Magister dan Doktor sebanyak 17 (tujuh belas) prodi yang telah terakreditasi dengan peringkat akreditasi “A” dari BAN-PT, yang terdiri dari Prodi S2 Administrasi Pembangunan, Prodi S2 Akuntansi, Prodi S2 Bahasa Inggris, Prodi S2 Ekonomi Pembangunan & Perencanaan , Prodi S2 Ilmu Hama & Penyakit Tumbuhan, Prodi S2 Ilmu Hukum, Prodi S2 Ilmu Komunikasi, Prodi S2 Kimia, Prodi S2 Manajemen Perkotaan, Prodi S2 Pengelolaan Lingkungan Hidup, Prodi S2 Teknik Sipil, Prodi S3 Administrasi Publik, Prodi S3 Ilmu Arsitektur, Prodi S3 Ilmu Ekonomi, Prodi S3 Ilmu Kimia, Prodi S3 Ilmu Pertanian, Prodi S3 Ilmu Teknik Sipil

Sesuai jadwal, setelah pembukaan acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang Kebijakan Unhas terkait Konversi Peringkat Akreditasi Prodi dan pemaparan dan penjelasan umum tatacara pengisian ISK oleh Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc. dan Prof. Dr. Indrianty Sudirman, SE., M.Si dan setelahnya berdasarkan asal prodi dibentuk kelompok diskusi dimana peserta dan fasilitator membahas  dan didampingi terkair tata cara mengisi dan menyusun draft ISK tersebut.

Kegiatan dihari terakhir, setelah diskusi dan pendampingan pengisian instrumen maka setiap prodi diminta untuk mempresentasikan secara singkat terkait kemajuan, kendala yang dihadapi dan target penyelesaian yang disertai masukan agar dokumen ISK dari setiap Prodi dapat diselesaikan secepatnya.

Keluaran kegiatan adalah tersusunnya draf Laporan ISK dari prodi-prodi yang mengikuti kegiatan ini yang selanjutnya disempumakan di prodi masing-masing dan diharapkan versi akhir Laporan Suplemen Konversi Peringkat Akreditasi Program Studi siap dikirim ke BAN-PT melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) di bulan Februari 2022 atau selambat-lambatnya sebelum masa akreditasi masing-masing prodi berakhir.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS