Berita

Sambutan Ketua LPMPP pada acara Pembukaan Pelatihan PEKERTI Angkatan 68

Pelatihan PEKERTI Angkatan 68 yang dibuka pada hari ini Senin tanggal 17 Februari 2020 selama kurang lebih 6 hari menjadi kegiatan pertama mengawali program kerja LPMPP pada tahun anggaran 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 49 orang dosen yang berasal dari berbagai fakultas dalam lingkup Unhas.
Adapun Luaran yang diharapkan setelah para peserta  mengikuti pelatihan ini paling tidak ada 3 hal yaitu:
(1) para peserta mampu merencanakan kegiatan pembelajaran dengan baik yang tercermin dalam dokumen RPS (Rencana Pembelajaran Semester) matakuliah yang diampunya;
(2) para peserta mampu mendemonstrasikan kemampuan metode pembelajaran dengan tepat sesuai dengan CP-MK (Capaian Pembelajaran Matakuliah) yang diampunya melalui kegiatan Mikro Teaching; dan
(3) para peserta mampu mengukur CP-MK dan CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan) yang dibebankan pada MK yang diampunya.
Ketiga luaran tersebut merupakan persyaratan yang harus dipenuhi bagi dosen Unhas pada saat melaksanakan proses pembelajaran.
Dalam sambutannya, Ketua LPMPP juga menekankan perlunya ketiga luaran tersebut agar sesuai dengan pembelajaran di era revolusi industry 4.0 serta arah kebijakan Kemendiukbud guna mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.
Melalui kegiatan pelatihan PEKERTI Angkatan 68, para peserta pelatihan mampu menerapkan ketrampilan dan pengetahuan yang diperoleh mereka pada saat pelatihan guna mewujudkan salah satu tujuan strategis Unhas didalam menghasilkan insan cendekia berkarakter.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS