Berita

LPMPP Laksanakan Workshop Audit Internal ISO/IEC 17025:2017 Berbasis ISO 19011:2018

Pada tanggal 23 s.d. 24 Oktober 2020 Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin melaksanakan Workshop Audit Internal ISO/IEC 17025:2017 Berbasis ISO 19011:2018 yang bertempat di Novotel Makassar Grand Shayla dengan Narasumber Taufik Hidayat, S.Si dan Ketty Mustika Prasetyanti, S.T. dari Kantor Layanan Teknik Badan Standardisasi Nasional (BSN) Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh 25 (dua puluh lima) peserta dari 5 (lima) Laboratorium yang terdiri atas Laboratorium Penelitian dan Pengembangan Science Fakultas MIPA, Laboratorium Rekayasa Terpadu Fakultas Teknik, Laboratorium Biofarmaka Fakultas Farmasi, Laboratorium Bioteknologi Terpadu Fakultas Peternakan dan Laboratorium Biofisik Fakultas Kesehatan Masyarakat yang sementara dalam proses Akreditasi Laboratorium dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof. Dr. Ir. Restu, MP dan dalam arahan pembukaan, Wakil Rektor Bidang Akademik berharap wokshop ini dapat membekali personel laboratorium dalam mengimplementasikan ISO/IEC 17025 : 2017 dan dilanjutkan Orientasi kegiatan oleh Sekretaris LPMPP Unhas, Ir. Rusnadi Padjung, M.Sc., Ph.D.
Pada workshop ini selain peserta dibekali dengan materi Pemahaman SNI ISO 19011:2018 tentang Pedoman Audit Sistem Manajemen juga dilaksanakan Praktek Audit Internal dalam rangka meningkatkan kompetensi peserta dalam melaksanakan Audit Internal nantinya.

Adapun output dari kegiatan ini adalah bertambahnya personil laboratorium yang memiliki kapasitas sebagai Auditor Internal yang tersertifikasi BSN. Kegiatan ditutup oleh Kepala Pusat Akreditasi LPMPP Unhas, Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc. yang dilanjutkan penyerahan cenderamata kepada kelompok berprestasi dalam simulasi/praktek audit internal pada workshop ini.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS