Berita

LPMPP Laksanakan Workshop Administrator SIKOLA dalam Lingkup Unhas

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) pada tanggal 28 Februari 2020 mengadakan workshop bagi administrator SIKOLA dalam lingkup Universitas Hasanuddin yang peruntukkan bagi tenaga kependidikan (Tendik) pada Program Sarjana yang nantinya akan menjadi tenaga administrator SIKOLA. Acara ini dibuka oleh Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc selaku Ketua LPMPP dengan Pemateri yakni Dr. Yusring Sanusi B., S.S., M.App.Ling yang merupakan Kepala Kapus Media Pembelajaran, Sumber-Sumber Belajar dan e-Learning dan di dampingi Lukman Syafei, S.Si., M.Si (Staf Direktorat Sistem Teknologi dan Informasi Unhas).

Sistem Kelola Pembelajaran (SIKOLA) adalah sistem aplikasi pembelajaran daring (online) yang merupakan pengembangan dari aplikasi LMS (Learning Management System ) yang sebelumnya telah diterapkan dan dipergunakan oleh para tenaga pendidik (dosen) dalam  proses pembelajaran di lingkup Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan tendik di prodi sehingga mampu mendemonstrasikan cara mereset password mahasiswa dan dosen serta menambahkan akun mahasiswa dan dosen yang belum ada dalam aplikasi SIKOLA. Kedepannya LPMPP akan kembali melaksanakan workshop serupa bagi tenaga kependidikan (Tendik) pada Program Pascasarjana dan UPT. Mata Kuliah Umum.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS