Berita

FGD Pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Angkatan I Tahun 2020

Pada tanggal 17 – 18 Oktober 2020 Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin bertempat di Hotel Four Point by Sheraton Makassar melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Angkatan I Tahun 2020 yang dihadiri oleh 82 (delapan puluh dua) peserta yang merupakan ketua program studi dari berbagai jenjang program di lingkungan Unhas. Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dibatasi agar tetap bisa menerapkan protokol Kesehatan COVID-19.

 
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan tujuan untuk menyamakan persepsi diantara ketua prodi di lingkungan Unhas dalam melaksanakan pengukuran CPL tersebut. Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua LPMPP Unhas, Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc lalu penyampaian orientasi FGD Pengukuran CPL oleh Sekretais LPMPP, Ir. Rusnadi Padjung, M.Si., Ph.D diteruskan Leason Learned Pengukuran CPL dari beberapa Program Studi yang dibawakan oleh beberapa narasumber internal Unhas yang terdiri atas:
Dr.Eng. Muhammad Isran Ramli, ST., MT., dari Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unhas
Achmad Himawan, S.Si.,Apt., M.Si., dari Prodi Farmasi Fakultas Farmasi Unhas
Syahrul, S.Kep.,Ns., M.Kes., Ph.D, dari Prodi Keperawatan Fakultas Keperawatan Unhas
Dr. Kasbawati, S.Si., M.Si. dari Prodi Matematika Fakultas MIPA Unhas dan
Dr.Eng. Jalaluddin, ST., MT. dari Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unhas

 
Selanjunya acara dilanjutkan dalam bentuk panel diskusi yang didampingi oleh Fasilitator dan Kepala Pusat LPMPP. Penutupan acara oleh Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc selaku Ketua LPMPP Unhas dan diakhiri dengan foto bersama.

Adapun kelanjutan dari kegiatan ini, akan diadakan FGD Pengukuran CPL Angkatan II yang akan dilaksanakan secara daring bagi ketua program studi yang belum dapat berpartispasi dalam kegiatan ini akibat adanya pandemi wabah COVID-19.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS