Berita

Pelatihan Ancangan Aplikasi (AA) Angkatan 32

Perubahan paradigma pendidikan di Universitas Hasanuddin berlangsung sangat cepat, khususnya melalui transformasi Teaching Centerd Learning (TCL) menjadi Student Centerd Learning (SCL) dimana Tenaga Pendidik (Dosen) merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran dan secara langsung mempengaruhi peningkatan kualitas belajar mahasiswa. Agar dapat berfungsi secara profesional, seorang dosen hendaknya memiliki tiga kompentensi yaitu penguasaan bidang ilmu, keterampilan kurikulum dan keterampilan pedagogis.
Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Program PEKERTI) dan Program Ancangan Aplikasi (Program AA) merupakan alternatif program yang dikembangkan perguruan tinggi dalam memecahkan masalah yang dialami dosen perguruan tinggi berkenaan peningkatan kualitas pembelajaran.
Berdasarkan pertimbangan tersebut diatas, Lembaga Penjaminan Mutu Internal dan Penjaminan Mutu (LPMPP) Universitas Hasanuddin pada tanggal 11 s.d. 15 September 2019 melaksanakan Pelatihan Ancangan Aplikasi (AA) Angkatan 32 yang diikuti oleh tenaga pendidik di lingkungan Unhas yang telah mengikuti Program Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI).
Pelatihan AA dirancang agar dosen memiliki wawasan dan keterampilan untuk mengembangkan profesinya sebagai dosen, melakukan evaluasi dan rekonstruksi matakuliah serta strategis pembelajaran berbasis SCL dan penulisan bahan ajar serta rekonstruksi RPS mata kuliah.

Tautan Pendukung

SIM UNHAS

SIM UNHAS

SIM UNHAS